Home / Berita / Agenda Umat / 2nd UI Islamic Book Fair: Peradaban dan Lembaran Kejayaan

2nd UI Islamic Book Fair: Peradaban dan Lembaran Kejayaan

2nd UI Islamic Book Fair.
2nd UI Islamic Book Fair.

dakwatuna.com – Depok.  Digagas oleh Lembaga Dakwah Kampus Salam UI, 2nd UI Islamic Book Fair menjadi salah satu kontribusi dalam bidang edukasi dan kemajuan negeri. Terselenggara tanggal 26 – 29 November 2014, acara ini bertempat di Balairung Universitas Indonesia,  terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

Acara ini akan dibuka oleh Rektor UI, Walikota Depok dan Gubernur Jawa Barat. Selain Book Fair dengan puluhan penerbit dalam negeri, daya tarik lain acara ini adalah akan hadirnya serangkaian tokoh pembangunan dalam bidang Ilmu Pengetahuan, seperti Hatta Rajasa (Menteri Koordinator Ekonomi RI Periode 2009-2014), Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat), Ridwan Kamil (Walikota Bandung), Prof. Thomas Djamaluddin (Ketua LAPAN), Prof. Terry Mart (100 fisikawan berpengaruh di dunia), Ustadz Bachtiar Nasir, Lc. (Sekjen Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia), Ustadz Efendi Anwar,Lc. (Ketua Perwakilan Badan Tahfidz Al-Qur’an Internasional di Indonesia), dan puluhan lainnya dari elemen akademis, insan perfilman, penulis serta pengusaha Indonesia.

Dalam acara ini pula, ACT turut meramaikan dengan booth Buku & Produk Kemanusiaan kami serta serangkaian presentasi Kemanusiaan “Let’s ACT Indonesia” yang digelar setiap harinya di jam 12.30 siang. Dalam presentasi ini, ACT mengajak seluruh pengunjung untuk bersatu dalam barisan kepedulian serta memberi kesempatan untuk menjadi Relawan Komunikasi.
Iqbal Setyarso, Direktur Global Philanthropy Media – ACT, mengatakan, inisiasi Relawan Komunikasi ini adalah sebagai bentuk pengenalan paradigma baru dalam Kerelawanan dan Kepedulian.

“Kami berharap dapat menjadi wadah kerelawanan Mahasiswa yang kritis, dimana nantinya ACT dapat memberikan orientasi, assessment dan aktivasi bagi mereka dalam ragam media yang ada di ACT.” Terang Iqbal. (ACTNews/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Driver Ojol ini Ikhlaskan Tabungan Nikahnya untuk Palestina

Organization