Topic
Home / Berita / Nasional / Kang Emil Tantang Ahok Duel di Cipularang

Kang Emil Tantang Ahok Duel di Cipularang

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dan Walikota Bandung Ridwan Kamil.  (liputan6.com)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Rivalitas antara Persija Jakarta dan Persib Bandung bukan hanya terjadi di lapangan hijau, namun sudah menjalar hingga luar lapangan.

Pendukung fanatik Persija yang menamakan dirinya Jakmania dan pendukung fanatik Persib atau kita kenal dengan The Viking kerap bentrok hingga keluar lapangan. Bahkan baru-baru ini Rivalitas keduanya sudah memakan korban jiwa.

Sudah banyak fihak yang berusaha mendamaikan kedua kubu, berbagai carapun sudah ditemput namun perdamaian yang diharapkan belum juga terwujud.

Walikota Bandung Ridwan Kamil juga sudah lama berusaha mewujudkan perdamaian tersebut yaitu sejak DKI Jakarta masih dipimpin Jokowi.

“Saya bernah ajak Pak Jokowi waktu itu, dan beliau setuju kita main bola saja di Cipularang KM 88. Mungkin Pak Ahok mau,” kata Ridwan dalam kesempatan bertemu komunitas anak muda di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (22/11/2014) dikutip dari liputan6.com

Tantangan yang datang tiba-tiba tersebut membuat Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias  Ahok terkejut.  “Jangan saya, saya nggak bisa,” celetuk Ahok.

Menurut Ahok, supporter Persija di Jakarta haru segera ditertibkan. Sebenarnya, dengan e-KTP harusnya dapat menjadi basis data, termasuk untuk anggota The Jak Mania. Tapi, fungsi e-KTP belum sampai situ.

“Sebenarnya bukan islah, kita mau di atas damai damai aja. Yang paling masalah siapa sih yang ngaku-ngaku Jakmania itu, siapa sih. Jangan jangan susupan. Bobotoh siapa sih jangan-jangan susupan,” ujar Ahok.  (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Keluarga Cabut Banding Vonis Ahok, Apa Alasannya?

Figure
Organization