Topic
Home / Berita / Nasional / Polling Majalah Time, Jokowi Bersaing dengan Benjamin Netanyahu dan El-Sisi

Polling Majalah Time, Jokowi Bersaing dengan Benjamin Netanyahu dan El-Sisi

Polling Person of the Year 2014 majalah TIME.  (republika.co.id)
Polling Person of the Year 2014 majalah TIME. (republika.co.id)

dakwatuna.com – New York.  Popularitas Presiden Jokowi yang meroket membuat majalah terkemuka Amerika Serikat, TIME memasukkannya ke dalam nominasi peraih Person of the Year 2014. Capaian Jokowi itu terbilang membanggakan lantaran ia merupakan orang Indonesia yang terpilih sebagai kandidat tokoh berpengaruh dunia.

Sebelumnya, TIME  membuat artikel bahwa Jokowi digambarkan sebagai pejabat yang bukan berasal dari kalangan elite partai politik maupun keturunan tokoh nasional.

Proses pengumpulan suara dilakukan TIME dengan membuka partisipasi pembaca hingga 6 Desember mendatang. Peraih Person of the Year 2014 akan diumumkan petinggi redaksi TIME, Nancy Gibbs dalam tayangan NBC’s Today Show pada 8 Desember.

Hingga kini, Perdana Menteri India Narendra Modi menduduki urutan ke atas daftar polling sementara dengan torehan 10,2 persen, diikuti Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin dengan 7 persen.

Untuk sementara, Jokowi menduduki peringkat ke-29 dengan raihan 1,5 persen. Dia meraih suara yang sama dengan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Di bawah Jokowi ada Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sisi. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jamal Khashoggi Masuk Daftar ‘Person of the Year’ Majalah Time

Figure
Organization