Topic
Home / Berita / Nasional / Setelah #SalamGigitJari, Turunkan Jokowi Turut Ramaikan Dunia Maya

Setelah #SalamGigitJari, Turunkan Jokowi Turut Ramaikan Dunia Maya

Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kenaikan harga BBM Bersubsidi tadi malam, Senin (17/11/14).  (detik.com)
Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kenaikan harga BBM Bersubsidi tadi malam, Senin (17/11/14). (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menaikkan harga BBM terus menuai kekecewaan dari berbagai lapisan masyarakat, tak terkecuali di dunia maya.

Setelah sebelumnya jagad twitter diramaikan dengan #SalamGigitJari, pagi ini (jumat, 21/11/14) Turunkan Jokowi ikut menjadi trending topic. Bahkan, trending topic hari ini masih diisi oleh beberapa kekecewaan itu.

Di posisi pertama ditempati oleh #SalamGigitJari yang muncul setelah Jokowi resmi mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Ini merupakan sindiran atas jargon salam dua jari yang digunakan Jokowi pada saat kampanye.

Trending topic lainnya adalah Turunkan Jokowi. Ini muncul menyusul pemberitaan mengenai deklarasi struktur permanen Koalisi Merah Putih (KMP) DIY yang diwarnai kecaman terhadap kebijakan Jokowi terkait BBM.

Dalam acara yang digelar Kamis (20/11) itu, bergema teriakan, “Turunkan Jokowi”. Teriakan itu terdengar berkali-kali dari kerumunan massa. “Ganti Prabowo,” teriak para peserta deklarasi sesaat kemudian. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Iran Serang Twitter karena Hapus Akun Pro-Pemerintah

Figure
Organization