Topic
Home / Berita / Nasional / Abraham Samad Kecewa Jokowi Pilih Politisi NasDem Sebagai Jaksa Agung

Abraham Samad Kecewa Jokowi Pilih Politisi NasDem Sebagai Jaksa Agung

Ketua KPK, Abraham Samad (inet)
Ketua KPK, Abraham Samad (inet)

dakwatuna.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya resmi melantik kader Partai NasDem, HM Prasetya sebagai Jaksa Agung, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11).

“Apakah saudara beragama Islam?. Bersediakah saudara diambil sumpah sesuai dengan agama Islam,” tanya Presiden Jokowi saat melantik Prasetya sebagai Jaksa Agung, di Istana Negara, Jakarta, Kamis (20/11).

Sementara itu, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengaku kecewa dengan pilihan Jokowi, dia menilai, Jokowi tidak tepat dalam memilih Jaksa Agung.

Abraham khawatir Kejaksaan Agung tidak bisa lepas dari kepentingan politik. “Sangat tidak tepat‬,” tegas Samad ketika dihubungi di Jakarta, Kamis (20/11). Menurut dia, Kejaksaan Agung merupakan institusi yang benar-benar memerlukan sosok independen dan berintegritas.

HM Prasetyo adalah politikus Partai NasDem. Dia terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Prasetyo pernah menjabat sebagai Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum). (sindonews/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Pesan Publik yang Dinilai Mengganggu Ketertiban Umum Didakwa 5 Tahun Penjara

Figure
Organization