Topic
Home / Berita / Nasional / Sejak Jokowi Jadi Presiden, Ahok Makin Mudah Hubungi Pejabat

Sejak Jokowi Jadi Presiden, Ahok Makin Mudah Hubungi Pejabat

Jokowi dan Ahok saat menjadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. (terasjakarta.com)
Jokowi dan Ahok saat menjadi Gubernur dan Wagub DKI Jakarta. (terasjakarta.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Sejak Joko Widodo (Jokowi)i menjabat sebagai Presiden, Ahok semakin mudah untuk berhubungan dengan pejabat di tingkat pusat termasuk dengan para menteri ‘ Hebat. Salah satunya dalam masalah penanganan banjir di Jakarta.

“Saya dengan beberapa menteri komunikasi pakai handphone pribadi, BBM, telepon, whatsapp menteri,” kata Ahok di Balaikota Jakarta, Kamis (20/11/2014), sebagaimana dikutip dari liputan6.com

Contohnya, ketika Pemprov DKI membutuhkan pompa air yang lebih besar guna mengatasi banjir, dirinya kemudian menghubungi Menteri Pekerjaan Umum dan menjelaskan masalah Ibukota itu. Menteri PU pun langsung menanggapi dengan berjanji menghibahkan pompa ke DKI.

“Terus kalau pakai solar kan berat operasikan pompa, bisa nggak sambungin ke PLN? Langsung menteri PU bilang sambungin ke PLN. Jadi udah nggak pakai surat resmi, main telepon aja,” kata Ahok.

Tak hanya menteri, mantan Wakil Gubernur DKI itu pun merasa komunikasinya dengan Jokowi juga lancar dan mudah. Meski diakui untuk menghubungi Jokowi dirinya harus melalui perantara. Salah satu perantara itu adalah sang istri, Veronica.

“Presiden gampang juga. Presiden memang nggak pegang HP, tapi kalau mau telepon langsung (ajudan Jokowi). Kalau malam mereka sudah nggak ada, ya sudah terpaksa minta tolong sama Ibu (Veronica) deh,” jelas Ahok.

Menurut dia, sang istri Veronica memang tak bisa langsung komunikasi dengan Jokowi, namun biasanya melalui Ibu Negara Iriana Widodo yang selama ini memang dikenal punya hubungan cukup dekat dengan Veronica.

“Ibu Vero tanya ke Ibu Iriana, Ibu Iriana tanya ke Pak Jokowi kan. Itu lebih cepat jawabnya. Makanya Bu Vero bilang, ‘lu jangan macem-macem sama gue sekarang ya. Lu butuh gue sekarang ya untuk nanya sesuatu ya’,” jelas Ahok sembari tertawa.  (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

AS: Kondisi Kamp Pengungsi Rohingya di Bangladesh Sangat Mengejutkan

Figure
Organization