Topic
Home / Berita / Nasional / Ruhut: Kalau DPR Berseberangan Dengan Jokowi, Gantung Diri Namanya

Ruhut: Kalau DPR Berseberangan Dengan Jokowi, Gantung Diri Namanya

Ruhut Sitompul, Politisi Partai Demokrat.  (kompas.com)
Ruhut Sitompul, Politisi Partai Demokrat. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan DPR bakal rugi kalau mengajukan interpelasi atau hak angket terhadap kebijakan Presiden Joko Widodo yang menaikkan harga bahan bakar minyak bersubsidi. Musababnya, ujar Ruhut, kini rakyat senang dengan Jokowi.

“Kalau DPR berseberangan dengan Jokowi, itu namanya gantung diri,” tutur Ruhut Rabu, (19/11/14) dikutip dari tempo.co. “Apa enggak malu DPR?”

Ruhut menepis anggapan bahwa DPR akan menolak alasan Jokowi mengurangi subsidi energi melalui skema kenaikan harga BBM tersebut. “Kalau yang Jokowi lakukan untuk kesejahteraan rakyat, DPR mau ngomong apa?” kata Ruhut balik bertanya. Lagi pula, kata Ruhut, DPR adalah representasi rakyat. “Tapi kini rakyat di belakang Presiden.”

Ruhut memahami kenapa Jokowi tak berkonsultasi dengan DPR sebelum memutuskan menaikkan harga BBM subsidi. Menurut dia, kebijakan tersebut diambil karena DPR terbelah menjadi dua koalisi besar. “Siapa yang suruh DPR ribut. Makanya, jangan rakus jabatan dan kekuasaan,” kata Ruhut.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM sebesar Rp 2.000 per liter untuk jenis Premium dan solar. Kenaikan harga ini diklaim sebagai usaha pemerintah meningkatkan pemanfaatan anggaran belanja, dari sektor konsumtif ke produktif. (tempo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization