Topic
Home / Berita / Daerah / Hujan Mengguyur Jakarta, Banjir di Condet Setinggi 1,5 Meter

Hujan Mengguyur Jakarta, Banjir di Condet Setinggi 1,5 Meter

Banjir yang melanda RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan.  (@TMCPoldaMetro)
Banjir yang melanda RW 07 Rawajati, Pancoran, Jakarta Selatan. (@TMCPoldaMetro)

dakwatuna.com – Jakarta. Hujan yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya kemarin (Rabu, 19/11/14) sore, menyebabkan beberapa wilayah mulai terendam banjir.

Salah satunya adalah wilayah RW 05 Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur. Sebanyak 300 keluarga dari 199 rumah terendam banjir setinggi 1,5 meter di Jalan Raya Condet, Kramat  Jati, Jakarta Timur.

Banjir merendam sebanyak empat RT di RW 05 sejak Kamis (20/11) pukul 02.00 WIB. “Baru hari ini paling parah mas,” kata salah satu warga, Danang.

Danang menyampaikan bahwa warga yang rumahnya terendam belum banyak yang mengungsi. Sebagian masih bertahan di lantai dua rumahnya. Sampai saat ini pengurus RW sudah menyiapkan sebuah posko an dapur umum di RT 09.

Salah seorang warga yang rumahnya terendam, Ayu mengatakan, ketinggian air tadi pagi mencapai leher orang dewasa. Kondisi air siang hari ini sudah mulai turun.

Untuk sementara ia bersama dua anaknya mengungsi di Masjid Al Hawi yang berada di sekitar tempat tinggalnya. Ia mengaku sempat menyelamatkan barang-barang miliknya, yang kemudian dititipkan di tempat pengungsian.

Menurut Ketua RW 05, Hasan, sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari penjaga pintu air Katulampa bahwa air kiriman akan datang. Ia mengaku baru tahu keadaan warga pada pagi hari.

“Habis shalat subuh baru tahu, karena sebelumnya belum ada pemberitahuan dari Bogor,” katanya.

Banjir bukan hanya melanda wilayah condet, daerah sekitar Kali Bata juga tidak luput dari banjir akibat curah hujan yang cukup tinggi dihulu sungai ciliwung. Sementara pantauan dari @TMCPoldaMetro dilaporkan bahwa Wilayah Rawajati, Pancoran, hingga tadi pagi ketinggian air mencapai 3 meter.

Sementara itu, BMKG memprdiksi puncak curah hujan yang sangat berpotensi menyebabkan banjir disebagian besar wilayah DKI Jakarta akan terjadi pada pertengahan bulan Januari 2014. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization