Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Parlemen Spanyol Gelar Voting Akui Kemerdekaan Palestina

Parlemen Spanyol Gelar Voting Akui Kemerdekaan Palestina

Parlemen Spanyol gelar voting dukung kedaulatan Palestina. (felesteen.ps)
Parlemen Spanyol gelar voting dukung kedaulatan Palestina. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Madrid. Parlemen Spanyol akhirnya menggelar voting untuk mengakui kemerdekaan Palestina. Hasilnya Sebanyak 319 suara menyetujui kemerdekaan Palestina, sedangkan hanya dua suara yang menolak pengakuan negara tersebut.

Hasil voting ini menetapkan keputusan tidak mengikat untuk meminta kepada pemerintah Spanyol agar mengakui kedaulantan negara Palestina. Langkah ini serupa dengan langkah yang diambil parlemen Swedia, Irlandia dan Inggris.

Partai buruh Sosialis Spanyol (pimpinan oposisi) telah mengajukan usulan sejka lama agar disetujui oleh parlemen secara mufakat.

Keputusan pemerintah ini berlangsung atas koordinasi kerja dengan Uni Eropa dalam rangka mengakui kedaulatan Palestina sebagai negara yang demokratis dan independen yang hidup secara damai dan aman bersama Israel.

Teks keputusan pengakuan dari parlemen Spanyol ini menyebutkan, dukungan penuh terhadap negara Palestina bagi masyarakat internasional termasuk didalamnya Uni Eropa, sebagai negara yang berdaulat merupakan hal penting sebagai jembatan untuk mencapai solusi permasalahan Palestina dan terciptanya proses perdamaian di kawasan Timur Tengah.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa Spanyol ketika mendapatkan status anggota sementara di Dewan keamanan internasional pada tahun 2015-2016 akan mengusulkan solusi yang adil dan bersifat pemanen untuk mengakhiri peseteruan Palestina dan Israel. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan Tantang Uni Eropa Hentikan Proses Keanggotaan Turki

Organization