Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Jumlah Warga Israel yang Tewas dalam Serangan ke Sinagog Bertambah 5 Orang

Jumlah Warga Israel yang Tewas dalam Serangan ke Sinagog Bertambah 5 Orang

Korban Operasi Al-Quds kembali bertambah. (felesteen.ps)
Korban Operasi Al-Quds kembali bertambah. (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Sumber kemanan Israel mengumumkan, jumlah korban tewas dari serangan ke Sinagog Yahudi di Al Quds bertambah menjadi 5 orang. Korban kelima adalah seorang anggota kepolisian Israel, tewas akibat terkena luka yang sangat serius dalam peristiwa penyerangan yang dilakukan dua pemuda Palestina di Sinagog Yahudi di kota terjajah Al Quds pada hari Selasa (18/11/2014) kemarin.

Sumber radio Israel memberitakan, korban kelima ini tewas setelah mengalami luka yang sangat serius usai  terlibat kontak senjata dengan dua pemuda Palestina yang bernama Ghassan dan Uday Abu Jamal. Kedua pemuda ini akhirnya syahid terkena tembakan dari keamanan Israel beberapa saat setelah mereka melakukan aksinya.

Peristiwa penyerangan ini merupakan bagian dari rentetan perlawanan rakyat Palestina melawan penjajah Israel, intensitas kasus serupa semakin tinggi sejak bulan Oktober lalu. Terjadi di kota Al-Quds atau di Tepi Barat. Aksi seperti ini seakan sebagai jawaban terhadap sikap Yahudi selama ini yang semakin gencar menyerang masjid suci Al-Aqsha, dan juga melakukan pembunuhan secara semena-mena terhadap warga Palestina. Sebagaimana yang dibertikan sebelumnya, pemukim ilegal Yahudi pada hari Senin (17/11/2014) kemarin, membunuh seorang pemuda Palestina bernama Yusuf Ar-Ramuni di kota Al-Quds.
(msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Erdogan dan Menantu Trump Bahas Perdamaian Palestina-Israel

Figure
Organization