Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Sekitar 150 Warga AS Timbulkan Ketakutan di Tubuh FBI

Sekitar 150 Warga AS Timbulkan Ketakutan di Tubuh FBI

Direktur FBI, James Comey (hoidoanhnhanvn.vn)
Direktur FBI, James Comey (hoidoanhnhanvn.vn)

dakwatuna.com – Amerika Serikat. Direktur FBI, James Comey, sebagaimana dikutip Islam Memo (19/11/2014), menyatakan bahwa pihaknya berhasil mendeteksi sekitar 150 warga AS yang telah pergi ke Suriah dalam beberapa bulan terakhir dan dicurigai bergabung dengan kelompok-kelompok bersenjata.

Comey menjelaskan bahwa warga AS yang telah ikut berperang bersama kelompok-kelompok bersenjata menjadi sumber kecemasan FBI karena kemungkinan balik ke AS dan melakukan aksi-aksi terorisme dengan dengan segudang pengalaman perangnya.

“FBI berhasil melacak sekitar 150 warga AS ke Suriah dengan berbagai motivasi, namun sebagian besarnya untuk berperang,” ungkap Comey dalam keterangan pers di Boston baru-baru ini.

Comey menegaskan bahwa FBI akan berupaya keras untuk menghalangi kemungkinan-kemungkinan serangan teroris seperti kejadi 11 September 2001.  FBI akan memberikan perhatian serius terhadap warga AS yang dicurigai telah bergabung dengan ISIS.

Di sisi lain, Comey menolak untuk menyebutkan perkiraan jumlah warga AS yang telah kembali ke negaranya setelah ikut berperang bersama kelompok jihadi di luar AS. (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization