Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Bintang Sepak Bola Dunia Berbondong-bondong Membela Islam

Bintang Sepak Bola Dunia Berbondong-bondong Membela Islam

David Villa dan Cristian Ronaldo. (lepoint.fr)
David Villa dan Cristian Ronaldo. (lepoint.fr)

dakwatuna.com – Madrid. Saat ini sedang marak  upaya membuat buruk citra Islam di berbagai media internasional. Namun demikian masih ada beberapa bintang sepakbola dunia yang menolak untuk turut dalam upaya tersebut.

Misalnya adalah David Villa, mantan anggota tim nasional Spanyol, dan saat ini bermain di sebuah klub di Amerika. Dia, seperti diberitakan Memo Islam, Rabu (19/11/2014), mengaku menjadi salah satu korban penyesatan informasi oleh media.

Namun setelah mengenal Islam, dia mengatakan, “Dulu di sekolah, aku diajari bahwa Islam adalah agama perang dan penuh dengan masalah. Namun setelah bermain satu klub dengan Abidal dan Turan, aku baru tahu bahwa Islam adalah agama yang penuh dengan toleransi.”

Bintang berikutnya adalah Javier Hernández. Banyak isu yang menyebutnya telah memeluk Islam saat bermain untuk klub Manchester United. Dirinya memang membantah berita tidak benar tersebut, tapi bintang asal Meksiko ini tidak bisa menyembunyikan rasa kagumnya kepada Islam. Dia mengatakan, “Aku memang bukan seorang Muslim. Tapi menurutku, manusia yang paling mulia adalah Muhammad Rasulullah.”

Yang tidak ketinggalan dalam membela Islam adalah Cristiano Ronaldo. Play maker tim nasional Portugal dan juga Real Madrid ini sangat memuji Islam. Menurutnya, Islam telah memberi manusia sistem hidup yang sangat indah. Umat Islam mendapatkan ketenangan jiwa yang tidak dirasakan yang lan.

Ronaldo mengatakan, “Aku sangat senang dengan orang Islam. Karena aku rasa hidup mereka sangat ideal dalam segala hal. Hidup mereka sangat teratur, tidak berantakan. Aku tahu banyak tentang agama Islam, sehingga bisa kukatakan bahwa yang dipublikasikan media itu hanyalah penyesatan.” (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization