Topic
Home / Berita / Daerah / Walaupun Resmi Dilantik, FPI dan GMJ Tetap Tolak Ahok

Walaupun Resmi Dilantik, FPI dan GMJ Tetap Tolak Ahok

(plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)
(plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Kompas.com / Kurnia Sari Aziza)

dakwatuna.com – Jakarta.  Hampir dapat dipastikan bahwa Pelaksana tugas (Plt) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta pada siang hari ini, Rabu (19/11/14) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Meskipun demikian, Front Pembela Islam (FPI) menyatakan tetap pada sikap awal menolak Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhsin Ahmad Alatas mengungkapkan pihaknya hingga saat ini masih sejalan dengan sikap Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ).

“Gerakan kami menyatu dengan mereka (GMJ), satu suara” tegas Habib Muhsin, Rabu (19/11/14) dikutip dari ROL

Ia mengungkapkan saat ini pihaknya sedang mengadakan rapat guna membahas sikap penolakan atas pelantikan Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, GMJ mengatakan tidak akan melakukan aksi apa-apa terkait pelantikan Ahok hari ini. Sikap serupa juga diikuti oleh organisasi kemasyarakatan (ormas) dan lembaga kebetawian lainnya di Jakarta.

GMJ beralasan sikap tersebut diambil untuk mempersiapkan demonstrasi besar-besaran pada Senin (24/11) mendatang menentang pelantikan Ahok sekaligus penolakan terhadap kenaikan BBM. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ormas Se-Jabar Tolak Perppu No 2 Tahun 2017

Figure
Organization