Topic
Home / Berita / Nasional / #SalamGigitJari Terus Bertengger di Twitter Dalam 2 Hari Ini

#SalamGigitJari Terus Bertengger di Twitter Dalam 2 Hari Ini

Hashtag #SalamGigitJari di Twitter dan hashtag lainnya yang berkorelasi. (hashtagify.me)
Hashtag #SalamGigitJari di Twitter dan hashtag lainnya yang berkorelasi. (hashtagify.me)

dakwatuna.com – Kekecewaan para netizen terhadap dinaikkannya harga BBM bersubsidi terus disuarakan dengan gaya tersendiri, salah satunya yaitu dengan memunculkan hashtag #SalamGigitJari di Twiter. Berdasarkan pantauan redaksi Rabu pagi (19/11/2014), hashtag yang merupakan sindiran terhadap kampanye “Salam 2 Jari” Jokowi-JK ketika pemilu tersebut, bertengger di posisi pertama trending topic Twitter selama 2 hari terakhir.

Hashtag tersebut langsung muncul semenjak diumumkannya kenaikan harga BBM oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Selain #SalamGigitJari, juga diikuti hashtag serupa yaitu #salam2ribu, BBM Naik, dan JokowiTURUN. Rata-rata para netizen mengungkapkan kekecewaannya terhadap Jokowi yang dianggap melanggar janji kampanye untuk tidak menaikkan harga BBM. Ungkapan kekecewaan tersebut juga dinyatakan dalam berbagai bentuk gambar.

Sebelumnya juga terdapat hashtag #ShameOnYouJokowi, namun hilang dari trending topic. Ada juga beberapa netizen yang memposting gambar-gambar kampanye Jokowi-JK selama pemilu yang menjanjikan tidak akan menaikkan harga BBM.

Selain itu juga muncul hastag tandingan, yaitu #JokowiHebat. (dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Iran Serang Twitter karena Hapus Akun Pro-Pemerintah

Figure
Organization