Topic
Home / Berita / Nasional / Jokowi: Lewat Perenungan Panjang, Saya Ambil Keputusan Berat Demi Masa Depan yang Lebih Baik

Jokowi: Lewat Perenungan Panjang, Saya Ambil Keputusan Berat Demi Masa Depan yang Lebih Baik

Jokowi menjawab kegelisahan masyarakat lewat akun facebook Ir H Joko Widodo. (www.facebook.com/IrHJokoWidodo)
Jokowi menjawab kegelisahan masyarakat lewat akun facebook Ir H Joko Widodo. (www.facebook.com/IrHJokoWidodo)

dakwatuna.com – Jakarta.  Keputusa Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menaikkan harga bahan bakar minyak banyak mendapat respon negatif dari masyarakat Indonesia.

Masyarakat kecil yang akan merasakan imbas dari kenaikan BBM tersebut, mulai dari naiknya bahan-bahan kebutuhan pokok sampai transportasi.

Penolakan terhadap kebijakan pemerintah Jokowi-JK ini terus digaungkan berbagai kalangan. Mahasiswa disejumlah daerah serempak menggelar aksi unjuk rasa, sopir-sopir angkot melakukan aksi mogok, bahkan para netizen turut pula mengecam kebijakan ini melalui #salamgigitjari yang langsung menjadi trending topic di media sosial.

Menyadari akan kegalauan yang tengah melanda masyarakat, Jokowi berusaha memberi penjelasan atas kebihakan tersebut melalui akun Facebookdengan nama ‘Ir H Joko Widodo’. Berikut penuturannya:

Saya paham atas keluh kesah masyarakat, kegelisahan masyarakat atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), namun langkah ini harus saya ambil, setelah lewat perenungan yang panjang. Kenaikan harga BBM ini untuk mengatalisator percepatan pembangunan infrastruktur dan juga memperluas distribusi kekayaan negara untuk kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan keluarga.

Saya perintahkan agar pengalihan dana subsidi dari BBM ke Infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan keluarga diadakan secara transparan, setiap orang bisa melihat pengalihan itu agar tidak terjadi penyimpangan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Saya ambil keputusan berat ini demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

(ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dianggap Hina Muslim, Facebook Blokir Akun Milik Putra Netanyahu

Figure
Organization