Home / Berita / Nasional / Stake Holder Jadi Fokus Evaluasi Penyelenggaraan Haji Kemenag

Stake Holder Jadi Fokus Evaluasi Penyelenggaraan Haji Kemenag

Jamaah haji Indonesia saat tiba di tanah air.  (bisnis.com)
Jamaah haji Indonesia saat tiba di tanah air. (bisnis.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Evaluasi penyelenggaraan haji tahun 1435 Hijriyah yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama akan fokus kepada seluruh stake holder penyelenggara haji.

Rapat Evaluasi ini dihadiri oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag, Kementerian Luar Negeri, kementerian kesehatan, pihak penerbangan Garuda Airlines, Komisi VIII DPR RI, dan stake holder lain.

Dalam sambutannya Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin berharap evaluasi ini akan melahirkan sistem pelayanan haji yang lebih baik di tahun mendatang.

“Seluruh evaluasi nanti haruslah bermuara pada perbaikan tindak lanjut penyelenggaraan haji yang akan datang,” ujar Lukman dalam sambutannya, di Gedung Kemenag, Jakarta, Selasa (18/11/14).

Dia berharap agar peserta evaluasi menemukan jalan keluar dari persoalan-persoalan haji yang ditemukan di lapangan selama penyelenggaraan haji. “Agar penyelenggaraan ibadah haji dari waktu ke waktu lebih baik,” kata dia.

Dia mengingatkan, bahwa evaluasi bukan bertujuan mencari-cari kesalahan masing-masing stake holder. Namun lebih merupakan upaya memperbaiki penyelenggaraan haji.

“Sehingga semua harus open mind, legowo dalam menerima masukan yang kritis. Sebab saya yakin semuanya dilandasi semangat untuk memperbaiki penyelenggaraan ibadah haji,” ujar Lukman. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Di Hari Amal Bakti, Kemenag dan IZI Banten Beri Bantuan Sembako pada Keluarga Dhuafa