Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemukim Yahudi Gantung Seorang Pria Palestina Hingga Tewas

Pemukim Yahudi Gantung Seorang Pria Palestina Hingga Tewas

Serangan pasukan Israel ke Masjidil Aqsa (ilustrasi). (nablustv.net)
Serangan pasukan Israel ke Masjidil Aqsa (ilustrasi). (nablustv.net)

dakwatuna.com – Yerusalem. Seorang warga Palestina bernama Hassan Yousef Rammouni (32) ditemukan tewas dalam keadaan digantung oleh pemukim Yahudi di Timur al-Quds, Yerusalem seperti diberitakan al Bawaba, Senin (17/11) dikutip dari ROL..

Hassan merupakan sopir bus yang hendak pulang setelah bekerja pada Ahad (16/11/14). Naas bagi Rammouni, belum sempat bertemu keluarganya di rumah, dia harus menghembuskan nafasnya setelah diculik untuk kemudian digantung di busnya di wilayah ras al-Amud.

Menurut keterangan, terdapat sejumlah tanda yang menunjukkan telah terjadi aksi pencekikan di leher dan juga luka bekas kekerasan pada bagian tubuh lainnya.

Tindakan keji pemukim Yahudi ini menambah luka warga Palestina setelah pada beberapa waktu lalu pasukan Israel menembak mati seorang pemuda Palestina bernama Khair al-Din Hamdan di utara wilayah Yerusalem.

Pasukan Israel mengklaim Khair al-Din Hamdan ditembak dalam serangan, tapi rekaman video yang dirilis setelah insiden itu menunjukkan seorang tentara Israel keluar dari mobilnya dan menembak langsung.

Protes warga Palestina yang menginginkan keadilan serta menuntut sang pembunuh diadili disikapi secara keras oleh tentara Israel yang berujung bentrok.

Setelah kerusuhan tersebut, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu memerintahkan kepada aparat Israel untuk melakukan tindakan yang lebih keras terhadap para demonstran. Warga Palestina sendiri telah bersumpah untuk tetap melanjutkan aksi demonstrasinya hingga pembunuh yang menembak mati Hamdan dapat diadili di pengadilan. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization