Home / Berita / Nasional / BBM Naik, Buku Putih PDIP Masuk Brangkas

BBM Naik, Buku Putih PDIP Masuk Brangkas

Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno.  (lampungonline.com)
Politisi senior PDIP, Hendrawan Supratikno. (lampungonline.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Di era Pemerintahan SBY, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) termasuk partai yang getol mengkritisi kebijakan pemerintah saat itu termasuk masalah BBM Bersubsidi.

Namun sikap berbeda ditunjukkan pada masa pemerintahan Joko Widodo, PDIP secara tegas menyatakan konsisten mendukung kenaikan harga BBM seperti yang disampaikan presiden Jokowi tadi malam. Hal tersebut dinyatakan secara tegas oleh Politisi PDIP, Hendrawan Supratikno,

Lalu bagaimana nasib buku putih DPIP? “Kami simpan,” ujar Hendrawan, saat diwawancarai stasiun TV One, Selasa (18/11/14)

Menurutnya, buku putih merupakan acuan untuk sikap kritis menyikapi rencana pemerintah menaikkan BBM pada era kepresidenan SBY. “Argumentasi kenaikan BBM harus yang rasional. Ada di situ,” imbuhnya.

Intinya, buku putih itu membantah argumentasi pemerintah yang menyatakan APBN terancam jebol karena meningginya harga minyak dunia. PDIP kemudian memberikan alternatif dengan penghematan sejumlah cost belanja.

“Namun itu kondisinya berbeda dengan sekarang,” imbuhnya.

Sekarang 600 ribu barrel impor BBM. Dulu impor BBM 300 ribu barrel perhari. Benar bahwa ada 1001 cara penghematan, seperti penghematan perjalanan dinas, pajak komoditas ekspor yang belum dikelola. “Ini untuk mendongkrak penerimaan pajak,” imbuhnya.

Pemerintah nampaknya tidak mempertimbangkan turunnya harga minyak dunia saat ini yang berada di kisaran harga US$ 74,29 per barel. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Organization