Home / Berita / Nasional / Alasan ini yang Bikin Jokowi Ngotot Naikkan Harga BBM

Alasan ini yang Bikin Jokowi Ngotot Naikkan Harga BBM

Antrian kendaraan di SPBU 31.103.03, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014) malam.  (kompas.com)
Antrian kendaraan di SPBU 31.103.03, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (17/11/2014) malam. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pemerintah Jokowi-JK secara resmi menaikkan harga  bahan bakar bersubsidi untuk jenis premium dan solar masing-masing sebesar Rp 2.000 per liter yang secara resmi diumumkan pada Senin (17/11/14) malam di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beralasan bahwa pemerintah menaikkan harga BBM subsidi karena dinilai selama ini subsidi tersebut tidak tepat sasaran.

“Selama ini pemerintah memerlukan anggaran untuk membangun infrastruktur, namun anggaran tidak tersedia karena dihamburkan untuk subsidi BBM,” jelas Jokowi sebagaimana dikutip dari liputan6.com

Jokowi, juga beralasan bahwa dengan kenaikan harga tersebut, subsidi tidak dihilangkan tetapi hanya dialihkan ke hal yang produktif seperti pembangunan infrastruktur berupa jalan, bandara dan juga pelabuhan.

Selain itu, pemerintah juga akan mengalihkan subsidi tersebut langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa Jokowi telah lebih dahulu meluncurkan ‘Kartu Sakti’ yang mengundang kontroversi terkait pendanaan dan pengadaannya. (Yas/liputan6/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ini Alasan PKS Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Tarif Listrik dan BBM

Organization