Home / Berita / Nasional / Jokowi: Harga BBM Naik Rp 2.000 Per Liter

Jokowi: Harga BBM Naik Rp 2.000 Per Liter

Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kenaikan harga BBM Bersubsidi tadi malam, Senin (17/11/14).  (detik.com)
Presiden Joko Widodo saat mengumumkan kenaikan harga BBM Bersubsidi tadi malam, Senin (17/11/14). (detik.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Desakan dari banyak pihak agar pemerintah tidak mencabut subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak membuat pemerintahan Jokowi-JK membatalkan rencana kenaikan haraga BBM Bersubsidi.

Secara resmi pemerintah menaikkan harga BBM Bersubsidi yang berlaku mulai tanggal 18 November 2014.

“Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak 18 November 2014,” ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/11/14) malam,dikutip dari tempo.co

Harga premium naik sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 8.500 per liter dan harga solar juga naik sebesar Rp 2.000 menjadi Rp 7.500.

Saat mengumumkan kenaikan harga BBM ini, Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Dasar, Anies Baswedan; Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo; dan sejumlah menteri bidang perekonomian yang mayoritas mengenakan kemeja putih.

Hingga kemarin aksi berbagai kalangan yang menolak pencabutan subsidi BBM terus berlangsung dibeberapa daerah, bahkan terjadi bentrokan antara mahasiswa di Makassar dengan aparat kepolisian saat aksi unjuk rasa berlangsung. (tempo/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ini Alasan PKS Desak Pemerintah Batalkan Kenaikan Tarif Listrik dan BBM

Figure
Organization