Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Ribuan Arab Israel Gelar Aksi Solidaritas Bela Al-Aqsha

Ribuan Arab Israel Gelar Aksi Solidaritas Bela Al-Aqsha

Tentara Israel nodai masjid suci Al-Aqsha (rassd.com)
Tentara Israel nodai masjid suci Al-Aqsha (rassd.com)

dakwatuna.com – Al-Quds. Ribuan warga Arab yang berada di wilayah pendudukan Israel pada hari Jumat (14/11) menggelar aksi solidaritas untuk Al-Aqsha, mereka juga menuntut ditangkapnya personil kepolisian Israel yang melakukan penembakan terhadap pemuda Palestina di kota Kafr Kanna, utara Palestina.

Para saksi mata mengatakan, ribuan orang Palestina keluar dari rumah mereka untuk berdemonstrasi di kota Umm Al-Fahm dan dua kota Kafr Qarra dan Kafr Kanna, dan kemudian mereka berkumpua di wilayah bagian utara.

Aksi longmarch dari arah Umm Al-Fahm dipimpin oleh Syaikh Raid Salah, ketua Gerakan Islam di Palestina 48, turut pula dalam aksi tersebut dua orang anggota Knesset Arab Israel, Hanin Za’bi dan Afwu Aghbariah.

Sebagaiamana yang diberitak sebelumnya, pada hari Sabtu pekan lalu, seorang pemuda Palestina bernama Khairuddin Hamdan (22 tahun) tewas ditembak oleh polisi Israel dalam sebuah serangan yang mereka lancarkan ke kota Kafr Kannna.

Wilayah Al-Quds Timur beberapa pekan ini marak dengan aksi kekerasan, beberapa kali bentrokan terjadi antara warga Palestina dengan kepolisian Zionis Israel, khususnya paska polisi Israel menembak warga Palestina yang menabrakkan kendaraannya ke arah pemukim ilegal Yahudi, dua orang Israel tewas dalam peristiwa tersebut dan 12 orang lainnya terluka. Aksi ini sebagai jawaban dari serangan Israel yang dilakukan berulang kali terhadap masjid suci Al-Aqsha. (msy/rassd/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Meraih Kesuksesan Dengan Kejujuran (Refleksi Nilai Kehidupan)

Figure
Organization