Home / Berita / Daerah / Sebagai Pemimpin, Ahok Tidak Beri Teladan yang Baik

Sebagai Pemimpin, Ahok Tidak Beri Teladan yang Baik

Sikap Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Thajaha Purnama alias Ahok. (mediaindonesia.com)
Sikap Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Thajaha Purnama alias Ahok. (mediaindonesia.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Basuki Thajaha Purnama alias Ahok mulai merasa terganggu dengan demo-demo yang terus dilakukan oleh Front Pembela Islam (FPI).  Dan ahok sudah melayangkan surat permohonan agar Ormas Islam tersebut segera dibubarkan.

Sebagai seorang pemimpin, harusnya Ahok bisa mengayomi dan melayani masyarakat yang dipimpinnya, bukan malah membalas aksi unjuk rasa anarkis dengan komentar-komentar yang membuat suasana menjadi tambah panas. Untuk itu, perlu ada evaluasi dari keduanya (Ahok maupun FPI).

Anggota Komisi III DPR Aboebakar Alhabsy mengatakan, harus disadari bahwa hubungan Ahok dengan FPI itu adalah pimpinan dan warga. Seharusnya, Ahok menjadi panutan untuk rakyat yang dipimpinnya.

“Kalau kata Ki Hajar Dewantoro Ing Ngaso Sung Tulodo, jadi pemimpin itu memberikan tauladan,” katanya di Jakarta, Kamis (13/11/2014).

Menurut dia, bila seorang pemimpin kerap menggunakan cara yang berap-api dalam berkomunikasi, wajar saja rakyat juga demikian. Karena, itu bagian dari meniru gaya sang pemimpin.

“Kalau tiap hari rakyat baca berita pola komunikasi yang kasar dari pimpinan, barangkali itu menjadi penyebab rakyat pakai pola komunikasi yang sama,” ujarnya.

Politisi PKS ini mengatakan, sepertinya memang pertikaian kedua pihak ini harus segera dihentikan agar kota Jakarta sebagai Ibukota Indonesia tetap aman dan tertib.

“Ya sepertinya hal ini harus dijadikan bahan evaluasi untuk dua belah pihak. Apabila saat ini ada reaksi yang cukup keras dari FPI ke gubernur, saya rasa perlu ada introspeksi kenapa rakyatnya sampai bersikap sekeras itu,” tandasnya. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Antara Islam, Muslim dan Perilaku Islami

Organization