Topic
Home / Berita / Nasional / MUI Kembali Tegaskan Ahmadiyah Bukan Islam

MUI Kembali Tegaskan Ahmadiyah Bukan Islam

Wakil Ketua Umum MUI, KH Ma'aruf Amin. (antara.com)
Wakil Ketua Umum MUI, KH Ma’aruf Amin. (antara.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Saat ini kemenag sedang membahas rancangan UU Perlindungan Umat Beragama yang salah satunya akan berkaitan dengan persoalan Ahmadiyah.

Wakil Ketua Umum MUI, KH Ma’aruf Amin, kembali menegaskan bahwa Ahmadiyah bukanlah agama Islam. Hal tersebut sesuai dengan Fatwa MUI bahwa Ahmadiyah sudah keluar dari agama Islam Karena ada nabi sesudah nabi Muhammad.

“Ya bukan Islam, di luar Islam,” ujar KH Ma’aruf Amin kepada ROL, Kamis (13/11/14).

Ia mengatakan, jika pemerintah ingin menjadikan ahmadiyah sebagai agama baru maka akan menimbulkan permasalahan baru. Hal tersebut dikarenakan, untuk mendefinisikan suatu agama tidaklah mudah karena harus ada Nabi, kitab suci, dan nama agamanya.

Untuk itu ia meminta agar Ahmadiyah dikembalikan ke induknya. Karena ahmadiyah merupakan pecahan Islam maka Ahmadiyah dikembalikan ke Islam lewat pembinaan.

Sebelumnya, Kemenag mengatakan usulan untuk mendorong agar Ahmadiyah dijadikan agama lain di luar Islam bukanlah solusi yang tepat.

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Organization