Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Temui Israel Diam-diam, Otoritas Palestina Berkoordinasi Gagalkan Intifadhah

Temui Israel Diam-diam, Otoritas Palestina Berkoordinasi Gagalkan Intifadhah

Aparat keamanan Otoritas Palestina dan Israel untuk sekian kalainya melakukan koordinasi keamanan (felesteen.ps)
Aparat keamanan Otoritas Palestina dan Israel untuk sekian kalainya melakukan koordinasi keamanan (felesteen.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Situs berbahasa Ibrani, Walaa memberitakan, sebuah pertemuan rahasia digelar pada hari Selasa (11/11/2014) antara pejabat tinggi militer Otoritas Palestina dengan para pejabat militer Israel. Pertemuan itu sebagai bentuk koordinasi kedua belah pihak dalam meredam ledakan intifadhah. Mereka mencari cara agar intifadhah tidak akan terjadi lagi di Palestina.

Sumber tersebut menambahkan, pihak Otoritas Palestina-yang kini masih dipimpin oleh Mahmud Abbas-dalam pertemuan tersebut memberikan pesan kepada Israel bahwa kondisi di Tepi Barat masih kondusif, sepenuhnya berada di bawah kontrol aparat keamanan Otoritas Palestina.

Perlu diketahui, sejak tentara Israel menyerang dan menguasai masjid Al-Aqsha, kondisi di Al-Quds terus memanas. Banyak orang yang memprediksikan hal ini akan berujung kepada meletusnya intifadhoh ketiga. Intifadhoh sendiri memiliki makna perlawanan rakyat Palestina melawan penjajah Israel. Intifadhah pertama meletus pada tanggal 8 Desember 1987 dan intifadhah kedua terjadi pada tanggal 28 September 2000. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Palestina Tolak Rekonsiliasi Tanpa Kemerdekaan

Figure
Organization