Topic
Home / Berita / Daerah / Sudutkan FPI, Ahok Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Sudutkan FPI, Ahok Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Ilustrasi. (merdeka.com)
Ilustrasi. (merdeka.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Front Pembela Islam (FPI) bersama perwakilan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) yang menjadi komando unjuk rasa penolakan Ahok di depan gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (10/10) lalu, melaporkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Polda Metro Jaya. Melalui kuasa hukumnya, FPI melaporkan Ahok ihwal pernyataan Ahok yang telah menyudutkan organisasi yang dikenal pembela hak umat Islam itu.

“Begini, demo kemarin itu kan atas nama GMJ, didalamnya (massa) termasuk ada FPI disitu. Tapi kenapa Ahok justru menyudutkan FPI?,” ungkap kuasa hukum FPI, Sugito, Selasa (11/11) kemarin.

Sugito mengungkapkan, tidak hanya baru kali ini saja menyudutkan FPI. Ahok, lanjut Sugito, pernah juga menyudutkan organisasi pimpinan Habib Rizieq Syihab itu di beberapa kesempatan sebelumnya, terutama pasca kericuhan dalam unjuk rasa yang sama pada Jum’at 3 Oktober lalu, Ahok juga dinilai mendiskreditkan FPI.

“Nah, yang kemarin (unjuk rasa) itu kan bukan cuma FPI, ada gabungan dari beberapa elemen masyarakat yang menolak Ahok jadi gubernur. Tapi kenapa mesti FPI yang disudutkan?,” ujarnya.

Dalam laporannya ke Polda Metro Jaya, pelapor atas nama FPI diwakili Haji Endang, sementar dari GMJ diwakili Irwan Arsidi. Keduanya menuju Polda Metro Jaya untuk melaporkan Ahok dengan delik pencemaran nama baik, dan perbuatan tidak menyenangkan. (adi/viva/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Halal Bihalal Salimah bersama Majelis Taklim dan Aa Gym

Figure
Organization