Home / Berita / Daerah / Mulai Akhir Tahun, Penggunaan Sepeda Motor Tidak Bebas Masuk Jakarta

Mulai Akhir Tahun, Penggunaan Sepeda Motor Tidak Bebas Masuk Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (wartanews.com)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (wartanews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Guna mengurangi angka kecelakaan pada pengguna kendaraan sepeda motor, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan pembatasan kendaraan roda dua di Ibu Kota. Kebijakan itu akan direalisasikan pada akhir tahun ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok)). Langkah ini perlu dilakukan mengingat banyaknya kecelakaan yang terjadi pada pengguna kendaraan sepeda motor.

“Laporan per tahun setidaknya 45 ribu orang meninggal karena kecelakaan motor. Jadi kami berpikir, motor ini boleh pakai tapi di wilayah-wilayah tertentu,” ujar Basuki di Balai Kota, Selasa (11/11/14).

Ahok menjelaskan bahwa pembatasan kendaraan ini akan dimulai di antaranya di Jalan Medan Merdeka Barat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat.

Sebagai gantinya, Pemprov DKI akan menyediakan bus tingkat gratis yang akan melayani penumpang mulai dari Bundaran HI, sepanjang Jalan MH Thamrin, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Harmoni.

Ahok juga berencana akan menambah jumlah armada mengingat jumlah bus yang tersedia masih sangat terbatas.

Guna mensukseskan kebijakan pembatasan sepeda motor ini, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan jajaran kepolisian Polda Metro Jaya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menurut Din Syamsudin, Beberapa Alasan ini Membuat Ahok Tidak Cocok Pimpin Jakarta