Home / Berita / Nasional / Serikat Pekerja Nasional Berkolaborasi Dengan ACT Galang Donasi Untuk Gaza

Serikat Pekerja Nasional Berkolaborasi Dengan ACT Galang Donasi Untuk Gaza

Pengurus Serikap Pekerja Nasional (SPN) saat silaturahim ke kantor ACT, Rabu (5/11/14)
Pengurus Serikat Pekerja Nasional (SPN) saat silaturahim ke kantor ACT, Rabu (5/11/14).  (muslim/act)

dakwatuna.com – Tangerang.  Dua puluh organisasi pekerja yang tergabung dalam Serikat Pekerja Nasional (SPN) berkolaborasi dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalang donasi untuk membantu warga Gaza Palestina.

Koordinator SPN Edi Janur mengatakan pihaknya menggulirkan aksi galang donasi untuk Gaza, bertajuk “ Gerakan Mari Berinfak” (GMB).

Menurut Edi, GMB muncul didasarkan atas pertimbangan betapa besarnya potensi umat Islam Indonesia untuk menciptakan banyak kebaikan membantu sesama yang sedang dirundung kemalangan.

“Lembaga-lembaga sosial yang ada seperti ACT perlu didukung untuk bisa berkembang lebih besar lagi,” ujar Edi saat bertandang ke markas ACT di Menara 165, Jakarta Selatan, Rabu (5/11/2014).

“Kami menyadari bahwa jaringan-jaringan yang kami kelola seperti jaringan buruh, jaringan petani harus bisa betul-betul diajak mendukung untuk menciptakan kebaikan lebih banyak lagi di dunia ini,” tambahnya.

Bekerjasama dengan ACT, Edi Janur menegaskan SPN akan melakukan sosialisasi terkait tragedi kemanusiaan yang menimpa muslim di Gaza, Palestina melalui 20 federasi serikat pekerja di Tangerang. Harapan Edi,  hal serupa bisa dilakukan pada federasi-federasi di wilayah lain. (muslim/act/sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Hadirkan Layanan Kemanusiaan, dakwatuna Menggandeng Global Zakat dan Zakat Bersama

Organization