Topic
Home / Berita / Nasional / Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Internalisasikan Nilai Pancasila

Wakil Ketua MPR Ajak Masyarakat Internalisasikan Nilai Pancasila

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (pks.or.id)
Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. (pks.or.id)

dakwatuna.com – Semarang. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Hidayat Nur Wahid menyatakan bahwa keberadaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 mutlak diperlukan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu saat menyampaikan sosialisasi Pancasila, UUD 1945 kepada kader dan struktur DPW PKS Jateng, Sabtu (8/11).

Menurut Hidayat, tugas dan kewajiban MPR RI adalah menyosialisasikan Pancasila dan UUD 1945 ke masyarakat, dan diharapkan dengan sosialisasi tersebut masyarakat mampu menginternalisasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari – hari.

“Untuk di Jateng ini, kami diminta oleh struktur PKS Jateng untuk menyosialisasikan Pancasila dan UUD 1945 yang dulu sering disebut dengan empat pilar pada masa kepemimpinan Almarhum Bapak Taufik Kiemas, dan bagi siapapun yang menginginkan sosialisasi ini, kami siap menyosialisasikan, entah itu lembaga, LSM, atau organisasi politik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, pria yang sering dipanggil dengan nama HNW ini menyampaikan bahwa MPR akan terus menginternalisasikan nilai luhur Pancasila dan UUD 1945 dalam bentuk sosialisasi. “Bahkan kita juga telah menggelar lomba sosialisasi dalam bentuk cerdas cermat, ini sudah mencapai babak final, semoga bisa terinternalisasi dengan baik,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Demi Muslim Rohingya, Wakil PM Turki akan Kunjungi Bangladesh

Figure
Organization