Topic
Home / Berita / Nasional / Lazis Astra Donasikan Rp 150 Juta untuk Recovery Gaza

Lazis Astra Donasikan Rp 150 Juta untuk Recovery Gaza

Penyerahan donasi untuk Recovery Gaza dilakukan di Masjid Astra Sunter, Jl. Gaya Motor Raya, Sunter 2, No. 3, Jakarta Utara, (Muslim/ACTNews)
Penyerahan donasi untuk Recovery Gaza dilakukan di Masjid Astra Sunter, Jl. Gaya Motor Raya, Sunter 2, No. 3, Jakarta Utara, (Muslim/ACTNews)

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Amaliah Astra menyerahkan donasi Rp 150 juta kepada Aksi Cepat Tanggap (ACT). Donasi tersebut ditujukan untuk membantu program Recovery Gaza, Palestina yang di inisiasi ACT.

Penyerahan dilakukan di Masjid Astra Sunter, Jl. Gaya Motor Raya, Sunter 2, No. 3, Jakarta Utara, pekan kemarin.

Bantuan Lazis Amaliah Astra tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana dari jamaah dan karyawan Astra, baik langsung di masjid maupun melalui media sosial via transfer Bank.

Ganjar Gumilar (32), Fundraishing & Empowering Division Head LAZIS Amaliah Astra, mengungkapkan lembaganya di bawah Yayasan Amaliah Astra yang merupakan salah satu Yayasan Astra di bawah PT. Astra Internasional Tbk, yang  bergerak di bidang sosial keagamaan penghimpunan dan penyaluran dana zakat.

Lembaga ini berdiri tahun 2007, yang berfokus terhadap 3 program yaitu: Pendidikan, Pemberdayaan Ekonomi dan Santunan Sosial.

“Bantuan ini kami peruntukan untuk pemberdayaan ekonomi warga Gaza yang beberapa minggu lalu porak poranda karena agresi militer Zionis Israel, yang mengakibatkan banyak warga Gaza yang kehilangan pekerjaan (mata pencaharian)-nya. Bantuan ini difokuskan untuk membantu program pertanian warga Gaza, mudah-mudahan perekonomian masyarakat Gaza kembali stabil,” harap Ganjar. (mhjr/ACTNews/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Peduli Pendidikan Di Indonesia, Hero Supermarket Dan Giant Resmikan Program Donasi Pelanggan Tangerang Selatan

Figure
Organization