Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gadis yang Pernah Gemparkan Saudi Ini Diculik Syiah Hutsi

Gadis yang Pernah Gemparkan Saudi Ini Diculik Syiah Hutsi

Huda Al-Niran (elwtanews.com)
Huda Al-Niran (elwtanews.com)

dakwatuna.com – Sana’a. Beberapa orang bersenjata tak dikenal, Rabu (5/11/2014) sore kemarin, menculik seorang gadis Arab Saudi, Husa Al-Niran, dari rumah tahanan anak-anak, Dar Al-Amal, Sana’a.

Kepala rumah tahanan, Fathimah Jarullah, mengatakan bahwa 15 orang bersenjata memaksa masuk ke rumah tahanan, merampas senjata penjaga, dan merusak pintu-pintu. Lalu mereka menculik Huda dan membawanya ke tujuan yang tidak diketahui.

Fathimah menjelaskan, orang-orang bersenjata itu sudah datang di pagi hari. Mereka memperkenalkan diri berasal dari komite sipil yang berafiliasi kepada Syiah Hutsi. Ketika datang, mereka juga meneror gadis-gadis yang berada di tahanan.

Huda adalah seorang gadis asal Arab Saudi yang pernah menggemparkan Saudi dan Yaman akibat kasus yang menimpanya. Ketika masih berada di Saudi, dia mencintai seorang pemuda Yaman. Ketika ingin melanjutkan hubungan ke pernikahan, keluarganya tidak merestui. Hingga akhirnya, dia melarikan diri ke Yaman.

Pemerintah Saudi menuduh pemuda Yaman melakukan kejahatan penculikan gadis di bawah umur ini. Setelah melalui serangkaian persidangan, pemuda Yaman terbebas dari tuduhan penculikan. Namun Huda terjerat kasus pelanggaran keimigrasian sehingga harus ditahan di tahanan anak-anak Dar Al-Amal. (msa/dakwatuna/burnews)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization