Topic
Home / Berita / Daerah / SD Juara Gelar Pameran Kreativitas dari Limbah

SD Juara Gelar Pameran Kreativitas dari Limbah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pameran Kreativitas dari Limbah di SD Juara Pekan baru.  (sari/rz)
Pameran Kreativitas dari Limbah di SD Juara Pekan baru. (sari/rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru. SD Juara Pekanbaru adakan pameran karya upcycle limbah yang dibuat oleh para siswanya. Tema pameran tahun ini yaitu One Product One Child, di mana setiap siswa diwajibkan membuat produk kreatif dari limbah yang memiliki nilai jual.

“Kami mengadakan ini untuk menggali kreativitas peserta didik, sekaligus untuk menanamkan jiwa entrepreneurship di dalam diri mereka sedini mungkin. Karena telah ditanamkan sejak kecil, maka semoga jiwa entrepreneurship itu terus tumbuh hingga mereka dewasa,” tutur Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru, Suriksodi Saputro, Kamis (30/10).

Semua produk karya tangan siswa SD Juara Pekanbaru tersebut dipamerkan secara khusus di sebuah ruangan. Pembukaan pameran diresmikan oleh Kepala Sekolah SD Juara Pekanbaru dan dihadiri para orangtua siswa.

“Kami berupaya agar para siswa di sini memiliki kreativitas yang tinggi. Mampu mengonsep karya kreatif, lantas menuangkan konsep tersebut menjadi sebuah karya. Sebab pola pikir kreatif dibutuhkan di banyak aspek kehidupan,” ujar Suriksodi.

Sekolah Juara merupakan sekolah yang dikelola oleh RZ (Rumah Zakat). Tersebar di 12 kota/kabupaten dengan 14 sekolah mulai dari SD hingga SMK. Selain Sekolah Juara, dalam bidang pendidikan, RZ pun mengembangkan program Beasiswa Juara, Beasiswa Ceria, Gizi Sang Juara, serta bantuan bebas biaya pendidikan. (sari/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

Pengunjung Membludak, Pameran Buku di Aljazair Dikunjungi 2,3 Juta Orang

Figure
Organization