Home / Berita / Internasional / Afrika / Syiah di Mesir Minta Syaikh Al-Azhar Hadiri Peringatan Asy-Syura

Syiah di Mesir Minta Syaikh Al-Azhar Hadiri Peringatan Asy-Syura

Thohir Al-Hasyimi, salah satu anggota aliran Syiah internasional. (almokhtsar.com)
Thohir Al-Hasyimi, salah satu anggota aliran Syiah internasional. (almokhtsar.com)

dakwatuna.com – Kairo. Thahir Al-Hasyimi, anggota asosiasi internasional Ahlul Bait Alaihumussalam, mengundang Syaikh Al-Azhar Asy-Syarif, Kementerian Wakaf, Asosiasi Riset Islam serta berbagai perkumpulan tarekat, dalam peringatan Asy-Syura di masjid Imam Husein di Kairo. Ini sebagai upaya menghidupkan ritual aliran Syiah di berbagai masjid di dunia, dalam peringatan meninggalnya Al-Imam Al-Husein di hari Asy-Syura.

Al-Hasyimi mengundang Syaikh Al-Azhar, Dr. Ahmad Thayyib untuk hadir dan memandu peringatan hari Asy-Syura di masjid Imam Husein di Kairo. Ia juga berharap Syaikh Al-Azhar menyampaikan pidato pada kesempatan tersebut. Karena menurutnya hari Asy-Syura adalah hari duka mendalam bagi seluruh umat Islam.

Perlu diketahui bahwa aliran Syiah di Mesir sejak terjadinya revolusi 25 Januari yang menggulingkan presiden Husni Mubarok, berulang kali berupaya untuk mendirikan tenda berkabung di depan masjid Imam Husein yang berada di kawasan wisata. Namun upaya mereka selalu digagalkan oleh pihak kepolisian dan tenda mereka dirobohkan, sejumlah pemuda Syiah yang turut membangun tenda itu bahkan ditangkap oleh aparat kemanan. (msy/akh/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Haniyah Tegaskan Perpecahan di Palestina Harus Segera Diakhiri

Organization