Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pasukan Haftar dan Dewan Revolusi Benghazi Kembali Terlibat Baku Tembak

Pasukan Haftar dan Dewan Revolusi Benghazi Kembali Terlibat Baku Tembak

Konflik berdarah di Benghazi (alajzeera.net)
Konflik berdarah di Benghazi (alajzeera.net)

dakwatuna.com – Libya. Bentrok dan baku tembak dilaporkan kembali terjadi pada pagi Jumat ini (24/10/2014) di daerah Ardhu Zawawah, Benghazi, antara pasukan pendukung Haftar dan pasukan dari kelompok yang menentangnya, Dewan Revolusi Benghazi (Majlis Tsuwar Benghazi).

Akibat aksi baku tembak tersebut, dilaporkan juga jatuhnya sejumlah korban tewas dan terluka yang belum dapat dipastikan jumlahnya karena mobil ambulans tidak berkesempatan mengevakuasi korban.

Menurut keterangan saksi mata sebagaimana diberitakan Aljazeera (24/10/2014), aksi saling serang dimulai oleh sekelompok pemuda bersenjata yang berasal dari daerah Sayidi Yunus dan Zawawah pendukung Haftar terhadap rumah anggota Jamaah Anshar Syari’ah pendukung Dewan Revolusi Benghazi.

Pemilik rumah yang diserang kemudian meminta bantuan teman-temannya sehingga aksi baku tembak pun semakin sengit akibat menggunakan senjata api jenis ringan dan menengah.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada keterangan resmi dari pihak medis dan aparat keamanan di Benghazi mengenai jumlah korban tewas dan terluka akibat konflik tersebut. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Milisi Kristen Kembali Bunuh Tujuh Warga Muslim Minoritas di Afrika Tengah

Figure
Organization