Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Karena Pamerkan Hasil Curiannya Lewat Selfie, Pencuri dari Saudi Ini Dipenjara

Karena Pamerkan Hasil Curiannya Lewat Selfie, Pencuri dari Saudi Ini Dipenjara

Selfie yang berakhir di penjara. (mz-mz)
Selfie yang berakhir di penjara. (mz-mz)

dakwatuna.com – Makkah. Sebuah foto selfie yang dipublikasikan seorang anak muda Arab Saudi menjadi petunjuk raibnya uang bank senilai SR 1.6 juta (sekitar Rp. 6 miliar). Foto yang awalnya untuk pamer membawanya ke penjara.

Seperti diberitakan Today’s Opinion, Rabu (22/10/2014) kemarin, direktur sebuah bank terkenal di Makkah, sempat berpikir saat melihat sebuah foto selfie yang terpublikasi di instagram. Dalam foto itu, salah seorang pegawainya melakukan selfie bersama tumpukan uang di atas dadanya dan juga lantai tempatnya berbaring.

Karena pemilik foto itu adalah pegawai penyuplai uang ke mesin-mesin ATM, sang direktur pun merasa curiga kalau-kalau uang itu adalah hasil pencurian di banknya. Dia menginstruksikan pegawainya untuk melakukan pengecekan kembali.

Setelah diketahui adanya kehilangan sebanyak SR 1.6 juta, direktur bank tersebut segera melaporkan pemilik selfie kepada kepolisian, dan langsung dilakukan penangkapan. Saat ini, pelaku dan seorang rekannya yang sama-sama masih berumur 20 tahunan sedang menjalani pemeriksaan. (msa/dakwatuna)

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Harmonisasi Laporan Audit Bank Syariah Sebagai Tantangan Keuangan Islam di Masa Depan

Figure
Organization