Topic
Home / Berita / Nasional / PKS Putuskan Jazuli Juwaini Pimpin Fraksi di DPR

PKS Putuskan Jazuli Juwaini Pimpin Fraksi di DPR

Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, Jazuli Juwaini (inet)
Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera, Jazuli Juwaini (inet)

dakwatuna.com – Jakarta. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menunjuk Jazuli Juwaini sebagai Ketua Fraksi PKS menggantikan Hidayat Nur Wahid. Hal ini disampaikan oleh Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Sabtu (18/10). Terpilihnya Jazuli sebagai Ketua Fraksi berdasarkan musyawarah petinggi PKS.

“Penugasan kepada Pak Jazuli, didasarkan karena pengalaman beliau yang sebelumnya telah dua periode di DPR,” ujarnya. Hidayat juga mengatakan terpilihnya Jazuli juga karena aspek kepemimpinan yang menonjol.

Hidayat mengungkapkan, dengan pengalaman Jazuli di parlemen sebagai Wakil Ketua Komisi VIII DPR yang membidani urusan agama, sosial dan perempuan serta pernah masuknya Jazuli di Komisi II, dia meyakini, Jazuli mampu mengawal suara rakyat yang dititipkan ke PKS pada Pemilu Legislatif April 2014 lalu.

“Fraksi PKS di bawah kepemimpinan Pak Jazuli, pastinya akan tetap aspiratif, memperjuangkan hak-hak dasar rakyat dan insya Allah makin menonjol,” ujar Hidayat. Dia juga menambahkan, sebagai seorang da’i, Jazuli juga sosok yang dekat dengan masyarakat dan sering muncul di media.

Terkait kelengkapan pimpinan fraksi lainnya akan dimusyawarahkan selanjutnya. “wakil ketua, sekretaris dan bendahara akan dimusyawarahkan secepatnya di Fraksi PKS sendiri,” pungkas Hidayat. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization