Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Kunjungi Jalur Gaza, Ban Ki Moon Diminta Secepatnya Akhiri Blokade

Kunjungi Jalur Gaza, Ban Ki Moon Diminta Secepatnya Akhiri Blokade

Sekjend PBB, Ban Ki Mon kunjungi Jalur Gaza (safa.ps)
Sekjend PBB, Ban Ki Mon kunjungi Jalur Gaza (safa.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Berbagai LSM dan Organisasi HAM di Jalur Gaza meminta kepada Sekjend PBB, Ban Ki Moon untuk menghentikan bertambahnya jumlah korban akibat penjajahan yang dilakukan Zionis Israel terhadap Palestina, khususnya Jalur Gaza. Korban berjatuhan akibat perjuangan mereka memerdekakan tanah Palestina, termasuk diantaranya korban blokade Israel .

Dalam pressrilisnya yang diterima kantor berita Palestina, Safa aliansi LSM dan HAM di Gaza ini menuliskan, bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Ban Ki Moon ke Gaza, kendati itu ia lakukan terlambat. Sebenarnya, pihaknya menunggu kunjungan seperti ini dilakukan ketika Israel tengah melakukan agresinya ke Jalur Gaza, yang banyak menyebabkan jatuhnya korban dari pihak sipil. “Saat kondisi seperti itu seharusnya PBB tampil sebegai representatif organisasi internasional yang memebela moral dan nilai kemanusiaan, dan disaat bersamaan menghentikan serangan yang dilakukan Zionis Israel. Di tengah kondisi perang seperti itu, sangat mudah bagi PBB untuk merekam dan mencatat beragam kejahatan yang dilakukan Israel terhadap warga Palestina,” tulis mereka melalui pressrilis.

Organisasi dan LSM ini kemudian menyayangkan, ketika agresi terjadi dunia internasional hanya diam menyaksikan kekejaman Zionis Israel. Mereka serempak berdalih, apa yang dilakukan Israel adalah bentuk mempertahankan diri. Dan mirisnya pernyataan ini juga dipegang oleh sekjend PBB, Ban Ki Moon, sehingga membuat Israel seakan mendapat legitimasi untuk menyerang Jalur Gaza. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization