Topic
Home / Berita / Nasional / Jual Makanan Haram ke Muslim, Yusuf Mansur: Itu Kejahatan

Jual Makanan Haram ke Muslim, Yusuf Mansur: Itu Kejahatan

Pendiri pondok pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansyur.  (lintas.me)
Pendiri pondok pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansyur. (lintas.me)

dakwatuna.com – Jakarta.  Pendiri pondok pesantren Daarul Quran, Yusuf Mansyur mengomentari makanan halal yang dijual di restoran, hotel maupun mall.

Ustadz Yusuf mengingatkan, bagi muslim yang makan di mall, hotel atau restoran jangan segan-segan untuk bertanya soal kehalalan makanannya.

Melalui akun twitternya, @Yusuf_Mansur, ia mengatakan “kalo makan di hotel2, jgn segan2 nanya, “Ini makanan halal? Ada campurannya yg haramkah?” Belom tentu yg ada sertifikat pasti halal”.

Ia menambahkan, “buat yg ngelola hotel & restoran, merupakan kebaikan bisnis kawan-kawan koq kalo sertifikasi halal. Selain memberikan ketenangan, jg kepercayaan”. Selain itu ia juga menyampaikan ketika bertanya jangan segan untuk langsung kepada orang bagian dapur.

Ia juga mengingatkan kepada resto, hotel dan mal yang makanannya haram padahal ia tahu konsumennya kebanyakan muslim. “ini adlh kejahatan. kesengajaan. ga baik.” (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization