Topic
Home / Berita / Nasional / BMKG: Cuaca Panas Berlangsung Hingga Akhir Oktober

BMKG: Cuaca Panas Berlangsung Hingga Akhir Oktober

Cuaca panas yang melanda Jakarta (ilustrasi).  (liputan6.com)
Cuaca panas yang melanda Jakarta (ilustrasi). (liputan6.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Cuaca panas dengan suhu mencapai 36-37 yang sedang melanda beberapa kota di Indonesia khususnya Jakarta di prediksi akan berlangsung hingga akhir bulan oktober.

“Untuk wilayah selatan akan berlangsung hingga akhir Oktober, Tetapi itu tidak seluruhnya, beberapa tempat terutama yang terletak di Jawa bagian utara, termasuk Jakarta utara akan berlangsung hingga awal November,” ujar Ahmad Zakir, Kepala Bidang Peringatan Lini Cuaca, BMKG, Senin (13/10/14) seperti dikutip dari INILAHCOM.

Ia menegaskan cuaca panas ini tidak dialami semua kota di Indonesia, tetapi hanya dialami beberapa kota. Selain kota-kota di Pulau Jawa, udar apanas ini juga terpantau di Banjarmasin, Lampung, Palembang. Dan suhu rata-rata 36-37 derajat celcius pada siang hari.

“Sejumlah kota lainnya, terutama di Sumatera dan Kalimantan bagian utara sudah mulai turun hujan,” kata dia.

Menghadapi cuaca panas ini, Ahmad Zakir mengingatkan agar warga lebih hati-hati saat membakar sampah. Karena udara yang kering membuat semua benda lebih mudah terbakar. Apalagi pada saat ini angin juga cenderung berhembus kencang. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Indonesia Bersiap Menyambut El Nino

Figure
Organization