Topic
Home / Berita / Nasional / Momentum Persatuan Umat, MUI Gelar Peringatan Tahun Baru Islam di SUGBK

Momentum Persatuan Umat, MUI Gelar Peringatan Tahun Baru Islam di SUGBK

Wakil Sekertaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), DR. H. Amirsyah Tambunan. (republika.co.id)
Wakil Sekertaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), DR. H. Amirsyah Tambunan. (republika.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Tahun baru Islam merupakan momentum persatuan umat di seluruh dunia. Hal ini disebutkan Wakil Sekjend Majelis Ulama Indonesia (MUI), Amirsyah Tambunan. Dia mengatakan MUI berencana akan mengelar peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1436 H di Stadiun Gelora Bung Karno, Ahad (26/10) mendatang.

“Tahun baru Islam merupakan hari besar, yang harus diperingati dengan persatuan umat,” ujarnya, Jumat (10/10). Momentum tahun baru Hijriah, tambahnya juga disebut-sebut sebagai momentum perpindahan dari keburukan menuju kebaikan.

“Sebagaimana yang dilakukan Nabi Muhammad SAW, yang melakukan hijrah atau perpindahan dari Mekkah ke Madinah,” jelas Amir.

Dalam peringatan tersebut, Amir mengajak seluruh umat Islam, dari berbagai golongan untuk berkumpul memeriahkan acara tersebut. “MUI juga telah melakukan koordinasi terhadap organisasi keagamaan seperti NU, Muhammadiyah dan golongan lain dalam rangka memeriahkan,” ungkapnya.

Sebagai bagian dari rangkaian acara tersebut, MUI juga berencana akan mendeklarasikan peperangan melawan narkoba. “Kami akan me-launching Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas An-nar),” terang Amir.

Amir mengingatkan kepada umat Islam akan bahaya Narkoba bagi generasi bangsa. “Ini merupakan bentuk keprihatinan ulama terhadap banyaknya korban narkoba terutama dari kalangan pemuda. Padahal, pemuda merupakan generasi yang diharapkan meneruskan generasi saat ini,” pungkasnya. (jkm/rol/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization