Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Haniyah: Kunjungan Pemerintah ke Gaza Puncak Berakhirnya Perpecahan

Haniyah: Kunjungan Pemerintah ke Gaza Puncak Berakhirnya Perpecahan

Kabinet pemerintah bersatu Palestina akhirnya bisa mengunjungi Jalur Gaza (middleeastmonitor.com)
Kabinet pemerintah bersatu Palestina akhirnya bisa mengunjungi Jalur Gaza (middleeastmonitor.com)

dakwatuna.com – Gaza. Mantan PM.Palestina dan wakil Ketua Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah pada hari Kamis (9/10/2014) kemarin mengatakan, bahwa peta rekonsiliasi telah mencapai kata sepakat untuk membentuk pemerintahan bersatu, dan mengadakan pertemuan pertamakali di Jalur Gaza.

Haniyah dalam pertemuannya dengan PM.Palestina Pemerintahan Bersatu, Rami Alhamdallah dan para menterinya mengatakan, bahwa kunjungan pemerintah bersatu ke Jalur Gaza merupakan capaian luar biasa, menjadi puncak rekonsiliasi nasional Palestina untuk mengakhiri perpecahan di internal bangsa.

Dalam kunjungan perdananya yang dihadiri oleh para petinggi faksi Palestina, anggota Majelis Syura dan beberapa mantan menteri yang ada di Jalur Gaza, Haniyah menjelaskan, bangsa Palestina khususnya di Jalur Gaza, menunggu langkah konkrit untuk merealisasikan persatuan dan upaya untuk mengoptimalkan rekonstruksi Gaza yang hancur akibat serangan Israel.

Dalam kesempatan itu petinggi Hamas ini juga menegaskan, pertemuan tersebut telah menghilangkan perbedaan demi persatuan Palestina, yang selama ini telah menguras waktu dan kehidupan bangsa  Palestina. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization