Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Gol Cantik Paulo Sitanggang tak Mampu Selamatkan Indonesia dari Kekalahan

Gol Cantik Paulo Sitanggang tak Mampu Selamatkan Indonesia dari Kekalahan

Paolo Sitanggak, Gelandang Energik Timnas U-19.  (ligabola.com)
Paolo Sitanggak, Gelandang Energik Timnas U-19. (ligabola.com)

dakwatuna.com – Myanmar.  Pelatih Indra Sjafri menginstruksikan anak-anak asuhnya untuk bermain menyerang. Ini terlihat sejak kick off babak kedua, Garuda Jaya langsung menggempur pertahanan Uzbekistan melalui bola-bola cepat.

Berkali-kali Tim Garuda Jaya menusuk pertahanan Uzbekistan melalui serangan-serangan sayap yang dimotori oleh Ilham Udin Armayn. Namun penyelesaian akhir yang kurang tenang membuat serangan-serangan Indonesia dapat di mentahkan.

Pelatih Indra Sjafri memasukkan gelandang serang Paolo Sitanggang menggantikan Margiyanto untuk menambah daya gedor Evan Diman dkk.

Hasilnya langsung terlihat lewat sebuah gol cantik yang dilesakkan Paulo Sitanggang. Kerja sama apik dengan Ilham Udin yang menyisir dari sisi kanan pertahanan Uzbekistan, bola dikirimkan ke Paolo yang lepas dari kawalan pemain Beruang Putih Uzbekista. Dari jarak yang cukup jauh, dengan cerdik Paolo melepaskan sepakan keras yang mampu mengecoh kiper Uzbekistan. 2-1 Indonesia mampu memperkecil ketinggalan.

Gol Paolo mampu memompa semangat anak asuh Indra Sjafri. Tercatata ada delapan tembakan yang mengarah ke gawang lawan namun tak satupun yang mampu menambah gol.

Uzbekistan malah mampu memperbesar kemenangan lewat sebuah skenario serangan yang sangat sederhana. Menyisir dari sisi kanan pertahanan Indonesia bola berhasil dimaksimalkan pemain bernomor punggung 10 lewat sebuah tembakan keras. 3-1 Uzbekistan memimpin. Hingga berakhirnya pertandingan skor tidak berubah 3-1 untuk kemenangan Uzbekistan.

Timnas U-19 harus memenangkan dua pertandingan sisa menghadapi Australia dan Uni Emirat Arab guna memuluskan langkah Garuda Jaya ke babak selanjutnya. (sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Dinilai Gagal, PSSI Resmi Berhentikan Indra Sjafri

Figure
Organization