Topic
Home / Berita / Nasional / Dinilai Legalkan Pacaran, SMA Islam Terpadu se-Indonesia Kembalikan Buku Penjaskes Kelas XI ke Kemendikbud

Dinilai Legalkan Pacaran, SMA Islam Terpadu se-Indonesia Kembalikan Buku Penjaskes Kelas XI ke Kemendikbud

Buku yang menyebut pacaran sehaat. (Facebook)
Buku yang menyebut pacaran sehaat. (Facebook)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia Sukro Muhab mengatakan buku Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) SMA/MA/SMK kelas XI terbitan Kemendikbud semester 1, yang memuat penjelasan tentang hal-hal yang berkaitan dengan pacaran sehat termasuk gayanya tidak mencerminkan pendidikan karakter yang menjadi semangat Kurikulum 2013.

Dia juga menjelaskan, di dalam Islam, pacaran merupakan sesuatu yang dilarang. Sedangkan isi buku mengajarkan cara berpacaran yang seolah-olah membolehkan para siswa untuk melakukan pacaran.

“Gambar pada halaman ini menampilkan sosok pemuda dan pemudi muslim dengan busana muslim sangat melecehkan kesucian Islam,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (9/10). Muhab menambahkan, konten materi yang mencampuradukkan hak dan bathil merupakan gerakan pemurtadan dan ini merupakan ajaran modern yang menyesatkan.

JSIT, ujar Muhab, menginstruksikan kepada seluruh SMA Islam Terpadu se-Indonesia, agar tidak menggunakan buku tersebut menjadi rujukan dan mengembalikannya ke Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota setempat untuk dilanjutkan ke Kemendikbud.

“Kepada seluruh Sekolah Islam Terpadu terus berkonsentrasi melakukan pendidikan karakter dan terus waspada terhadap gerakan yang berusaha untuk melemahkan ajaran-ajaran Islam,” pungkasnya. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

ICMI Rusia Gelar Workshop Penulisan Bersama Asma Nadia

Figure
Organization