Topic
Home / Berita / Daerah / Melalui Jelajah Pedalaman, RZ Salurkan 100 Kornet Superqurban

Melalui Jelajah Pedalaman, RZ Salurkan 100 Kornet Superqurban

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyaluran siperqurban di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang didiami masyarakat suku Talang Mamak dan Melayu Tua. (asih/rz)
Penyaluran siperqurban di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang didiami masyarakat suku Talang Mamak dan Melayu Tua. (asih/rz)

dakwatuna.com – Pekanbaru. RZ (Rumah Zakat) menyalurkan 100 kornet Seuperqurban dalam kegiatan Jelajah Pedalaman di Desa Rantau Langsat, Kecamatan Batang Gangsal, Kabupaten Indragiri Hulu. Desa ini terletak di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh yang didiami masyarakat suku Talang Mamak dan Melayu Tua.

“Kami senang bisa berbagi dengan suku Talang Mamak dan suku Melayu Tua, mereka adalah salah satu suku asli dari Provinsi Riau. Mereka pun senang dengan kedatangan kami, apalagi saat kami berikan kornet Superqurban,” tutur kordinator tim Relawan Jelajah Pedalaman, Karmelina, Kamis (02/10).

Hingga September 2014 RZ telah menyalurkan sebanyak 72.804 kornet Superqurban ke wilayah terpencil melalui relawan inspirasi maupun kegiatan Bhakesra.  “Penyaluran bantuan untuk wilayah pedalaman rutin kami laksanakan untuk turut membantu pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat di daerah pelosok dan terdepan Indonesia,” ujar Herlan Wilandari, Ketua Komite Relawan Nusantara RZ.

Tim relawan juga membawa bantuan berupa buku bacaan, buku tulis dan peralatan tulis. Penyaluran bantuan alat tulis diikuti dengan aksi Relawan Go To School yang bertema Inspirasi untuk Anak Negeri. Kegiatan ini mengedukasi anak-anak suku Talang Mamak dan suku Melayu Tua agar mereka memiliki mimpi dan berusaha menggapainya.

Tidak hanya itu, tim RZ pun menyalurkan al-qur’an serta mukena bagi mereka yang membutuhkan dan mengajak masyarakat di Desa Rantau Langsat untuk memakmurkan masjid melalui program Gerakan Masjid Bersih dan Hijau. (asih/rz/sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Lihat Juga

IZI bersama PT. Petromine Salurkan Bantuan Gerobak Usaha Lapak Berkah kepada Pelaku UKM

Figure
Organization