Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Majalah Prancis Hina Rasulullah SAW Melalui Karikatur

Majalah Prancis Hina Rasulullah SAW Melalui Karikatur

Protes menentang karikatur menghina Rasulullah SAW (islammemo)
Protes menentang karikatur menghina Rasulullah SAW (islammemo)

dakwatuna.com – Paris. Sebuah majalah Prancis menerbitkan karikatur yang menghina Rasulullah SAW di halaman cover edisi bulan Oktober 2014 ini. Kali ini, yang melakukannya adalah majalah Charlie Hebdo dengan tema Hari Raya Idul Adha. Seperti diberitakan Islammemo, Sabtu (4/10/2014) hari ini.

Sebelumnya, majalah ini juga diketahui pernah beberapa kali melakukan hal yang sama, menghina Islam dan Rasulullah SAW. Diperkirakan, langkah intoleran majalah ini akan menyulut gelombang protes umat Islam. Pihak majalah juga mungkin akan sulit mengelak karena pernah juga melakukan hal yang sama sebelumnya.

Pada bulan September tahun 2012, Charlie Hebdo memuat sejumlah karikatur yang menghina Rasulullah SAW sehingga jutaan umat Islam dunia mengungkapkan kemarahannya dengan serangkaian demonstrasi. Gelombang demonstrasi itu bahkan memaksa pemerintah Prancis menutup kantor kedutaan dan konsulatnya di 20 negara.

Dalam menghadapi kasus-kasus seperti ini, apalagi di dunia informasi yang memungkinkan orang menyebarkan materi informasi dengan cepat, para ulama menasihatkan umat Islam agar tidak turut menyebarkan karikatur walaupun dengan tujuan baik. Karena dengan tersebarnya karikatur seperti ini secara luas, tujuan pembuatnya tercapai. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Demonstran Minta Trump Merdekakan Hong Kong dari Cina

Figure
Organization