Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perbedaan Hari Idul Adha di Berbagai Negara, 69 Sabtu; 12 Ahad; 2 Senin

Perbedaan Hari Idul Adha di Berbagai Negara, 69 Sabtu; 12 Ahad; 2 Senin

Ilustrasi (altelescope.com)
Ilustrasi (altelescope.com)

dakwatuna.com – Doha. Persatuan Ulama Muslim Sedunia (IUMS), hari ini, Jumat (3/10/2014) melansir nama-nama negara yang merayakan Idul Adha hari Sabtu (4/10), dan yang merayakannya hari Ahad (5/10), atau Senin (6/10).

Terdapat 69 negara yang akan merayakan Idul Adha pada hari Sabtu besok. Di wilayah Arab, terdapat Saudi, Mesir, Bahrain, Oman, Yaman, Kuwait, Qatar, Emirat, Sudan, Sudan Selatan, Palestina, Suriah, Tunisia, Aljazair, Yordania, Irak/Sunni, Libya, Somalia, dan Libanon/Sunni.

Di Afrika terdapat Nigeria, Ghana, dan Uganda. Di Eropa terdapat Turki, Siprus, Austria, Italia, Belgia, Swiss, Kepulauan Kanari, Prancis, Denmark, Rusia, dan Inggris.

Di Asia, hanya Korea Selatan. Amerika dan Kanada juga merayakannya pada hari Sabtu. Sedangkan di Amerika Latin, terdapat 37 negara yang turut dalam Organisasi Islam Amerika Latin dan Karibia. Mereka, menurut sekjennya, Muhammad Yusuf Hajir, mengikuti penentuan yang dilakukan Kerajaan Arab Saudi.

Adapun negara-negara yang merayakan Idul Adha pada hari Ahad, di wilayah Arab (Mauritania, Maroko, Irak/Syiah, Libanon/Syiah). Di Afrika (Afrika Selatan, Kenya, Zambia). Di Asia (Iran, Jepang, Malaysia, dan Indonesia. Di Ocenia (Selandia Baru). Ada pula yang merayakan Idul Adha pada hari Senin, yaitu India dan Paksitan. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Ikatan Ulama Muslim Sedunia Kecam Keras Negara-Negara Arab

Figure
Organization