Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Karena Siksa dengan Brutal, Spanyol Adili Lima Personil Militernya yang Dikirim ke Irak

Karena Siksa dengan Brutal, Spanyol Adili Lima Personil Militernya yang Dikirim ke Irak

Penyiksaan tahanan di penjara Irak oleh pasukan penjajah (arsip dari we3rb.net)
Penyiksaan tahanan di penjara Irak oleh pasukan penjajah (arsip dari we3rb.net)

dakwatuna.com – Madrid. Sebanyak lima orang personil militer Spanyol saat ini sedang menjalani persidangan karena melakukan tindakan melanggar HAM saat mereka dikirim untuk menjajah Irak tahun 2004 yang silam.

Almoslim, Rabu (1/10/2014) kemarin, memberitakan bahwa lima orang personil tersebut harus menjalani persidangan karena melakukan penyiksaan terhadap dua orang warga Irak yang ditahan di penjara mereka.

Dalam mahkamah militer yang diadakan di Madrid bahwa ditayangkan bukti berupa rekaman video yang memperlihatkan tiga orang dari personil militer tersebut sedang menendangi dua orang tahanan, sedangkan dua personil lainnya hanya berdiri menonton aksi brutal tersebut.

Setahun yang lalu, sebuah surat kabar Spanyol juga mempublikasikan rekaman video yang memperlihatkan beberapa tentara Spanyol yang sedang bergantian menendangi dua orang tahanan. Tahanan tersebut tidak bisa berbuat apa-apa karena tangan mereka diikat. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

PBB: Kematian Mursi Harus Diselidiki Secara Independen

Figure
Organization