Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Empat Orang Presiden Tunaikan Haji Tahun Ini

Empat Orang Presiden Tunaikan Haji Tahun Ini

Perkemahan jamaah haji di Mina (inet)
Perkemahan jamaah haji di Mina (inet)

dakwatuna.com – Makkah. Hingga hari ini, Rabu (1/10/2014), telah ada empat orang presiden telah tiba di Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji. Mereka adalah presiden Sudan (Umar Al-Basyir), presiden Somalia (Hasan Syaikh Mahmud), presiden Maladewa (Abdullah Yamin Abdul Qayyum), dan presiden Bagladesh (Muhammad Abdul Hamid).

Dari mereka, yang terakhir datang adalah presiden Bangladesh, Muhammad Abdul Hamid, yang tiba pagi tadi. Sebelumnya, kemarin, tanah suci kedatangan dua presiden lainnya, yaitu Umar Al-Basyir dan Hasan Syaikh Mahmud.

Sedangkan presiden yang pertama datang adalah presiden Maladewa, Abdullah Yamin Abdul Qayyum, yang tiba pada hari Sabtu (27/9/2014). Karena masih longgarnya waktu, Abdul Qayyum mengawali kunjungannya dengan berziarah di kota Al-Madinah Al-Munawwarah.

Biasanya, momen musim haji juga dimanfaatkan para pimpinan negara Arab dan Islam untuk mengadakan pertemuan-pertemuan membahas hubungan kenegaraan. Seperti yang dilakukan Abdul Qayyum dengan para pemimpin kerajaan Saudi dengan membahas perkembangan hubungan dua negara dan langkah-langkah untuk terus mengembangkannya. (msa/dakwatuna/klmty)

 

 

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

(

Berikan Klarifikasi, Dubes Arab Saudi Bantah Ada Larangan Haji Palestina

Figure
Organization