Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Perkuat Perlawanan, Al-Qassam Bentuk “Tentara Sipil” Hadapi Perang Mendatang

Perkuat Perlawanan, Al-Qassam Bentuk “Tentara Sipil” Hadapi Perang Mendatang

Parade pasukan Al-Qassam di tengah kota paska kemenangan Gaza (jadidpresse.com)
Parade pasukan Al-Qassam di tengah kota paska kemenangan Gaza (jadidpresse.com)

dakwatuna – Gaza. Sayap militer Hamas, Izzuddin Al-Qassam baru-baru ini mengumumkan perekrutan terbuka untuk pembentukan satuan Tentara Sipil di Jalur Gaza. Langkah ini diambil sebagai persiapan dalam menghadapi ancaman agresi Israel di masa mendatang. Pengumuman ini secara resmi mereka sebarkan di papan informasi masjid-masjid di Jalur Gaza. Isinya menyeru kepada para pemuda Gaza untuk bergabung mengikuti pelatihan militer.

Dalam rilisnya kelompok perjuangan ini mengatakan, bahwa pihaknya akan melatih para peserta dalam menggunakan berbagai macam senjata, baik senjata ringan maupun berat. Tujuannya agar mereka yang sudah dilatih dapat menopang perjuangan kelompok perlawanan dalam menghadapi penjajah “Israel” di perang yang akan datang.

Kepada kantor berita An-Nadhol, sumber dari pihak Al-Qassam mengatakan, bahwa latihan perdana untuk tentara sipil ini akan dimulai pada hari ini, Ahad, (28/9/2014) bertempat di beberapa lokasi terbuka di Jalur Gaza. Menurutnya saat ini sudah terdaftar ribuan pemuda Palestina dan menyatakan diri siap bergabung dalam barisan tentara sipil ini.

Sumber ini menambahkan, proses pelatihan ini akan diawali dengan cara penggunaan senjata ringan hingga berlanjut ke senjata berat. Disamping dididik secara militer, secara bersamaan mereka juga akan diberikan materi tarbiyah dan materi peningkatan keimanan. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Samin Barkah

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization