Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Karena Berjilbab, Pelajar Muslimah Inggris Dilarang Masuk Sekolah

Karena Berjilbab, Pelajar Muslimah Inggris Dilarang Masuk Sekolah

Pelajar Muslimah Inggris ( Ilustrasi).  (nasiriaelc.com)
Pelajar Muslimah Inggris ( Ilustrasi). (nasiriaelc.com)

dakwatuna.com – London.  Pelajar Muslimah Inggris dilarang memasuki sekolah lantaran mengenakan niqab. Keputusan sekolah ini segera ditentang ratusan pelajar yang kemudian menandatangani petisi anti-islamofobia di sekolah.

“Adikku hanya ingin mengenakan niqab dan bersekolah,” kata kakak pelajar tersebut seperti dilansir The Independet, Rabu (24/9/14). Menurutnya, kepercayaan seorang pelajar seharusnya tidak menjadi alasan untuk lahirnya kebijakan diskriminatif.

Kebijakan diskriminatif Camden School for Girls ini baru diberlakukan tahun ini. Selama enam tahun terakhir, sekolah tersebut tidak mempermasalahkan pelajar yang memakai niqab.

Sementara itu, petisi yang ditandatangani menyebut kebijakan itu mencerminkan sikap yang bertentangan dengan visi dan misi sekolah. “Apa yang terjadi dengan kebebasan berekspresi,” kata dia.

Petisi itu juga menyebut bagaimana pelajar Muslimah tidak boleh mengikuti ujian musim panas kecuali ia melepas jilbab. “Sekolah ini memiliki reputasi. Sekarang sekolah ini menjijikan,” kata Farhana Khanom, pelajar yang menandatangani petisi.

Pelajar lainnya, Cabrini Cotter Boston mengatakan keputusan ini memalukan. “Ini menjijikan,” kata dia.

Pihak sekolah dalam pernyataannya mengatakan setiap guru perlu melihat seluruh wajah peserta didik. Selain itu, penting bagi sekolah untuk menjamin keselamatan dan keamanan dengan mengidentifikasi individu. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization