Topic
Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Mengapa Gigi Tetap Sakit Setelah Ditambal Permanen?

Mengapa Gigi Tetap Sakit Setelah Ditambal Permanen?

Tambal Gigi Komposit.  (ceritapasienrio.com)
Tambal Gigi Komposit. (ceritapasienrio.com)

dakwatuna.com

Pertanyaan:

Assalamu’alaikum wr wb. Dok, seminggu yang lalu gigi saya ditambal permanen. Sekarang gigi saya sakit, bila dipakai makan atau bersentuhan dengan gigi atas. Sebelum ditambal permanen Gigi saya ditambal sementara. Mengapa demikian ?

Terima kasih atas tanggapannya.

Wassalamu’alaikum wr.wb

Marisa

 

Jawaban:

Waalaikumsalam wr wb. Ibu Marisa yang saya hormati, beserta segenap netters dakwatuna.com, gigi yang tersentuh sakit biasanya sudah ada kelainan di ujung akarnya. Walaupun sudah ditambal permanen. Hingga harus diperiksa lebih lanjut dengan pemeriksaan radiografis ( rontgen gigi ) untuk mengetahui secara detail kondisi gigi.

Jika ada kelainan di akar gigi maka harus dilakukan perawatan syaraf gigi. Syaraf gigi yang terbuka keadaannya sangat rentan. Walaupun sudah di tambal permanen. Jadi memang harus sabar merawat syaraf gigi yang sakit ini ke klinik gigi. Hingga ketika ia sudah benar – benar sembuh, tambal permanen bisa tidak mengakibatkan sakit.

Demikian penjelasan saya. Semoga bermanfaat. Dan semoga Allah segera memberikan kesembuhan.

Wassalamu’alaikum wrwb

 

drg. Ibnu Adrian, MARS.

Kirimkan email pertanyaan ke: [email protected]

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Dokter gigi, lulusan Universitas Trisakti-Jakarta. Membuka Praktek dokter di Jakarta. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Telp: 021-362 005 99 HP: 0818 0657 3603

Lihat Juga

Pantaskah untuk Menyakitinya?

Figure
Organization